Skip to content

ノートDwinar

Hidup tuh bercanda, yang serius cuma mati

Menu
  • Home
  • Admin Server
    • Debian
    • RedHat
    • Ubuntu
    • Zimbra
  • Blog
  • Buku & Publishing
  • About
  • Contact
  • Privacy Policy
Menu

Perjuangan Kunjungan ke Client

Posted on July 27, 2018July 28, 2018 by dwinar

Beberapa hari yang lalu saya dan senior saya melakukan kunjungan pasca migrasi di daerah Jakarta pusat. Sebenarnya kunjungan tersebut tidak ada dijadwal, dikarenakan ada permintaan dari sisi client mau gak mau harus diikuti. Ini yang mungkin dinamakan pelanggan adalah raja. Yaudah ikutin aja dah.

Saya mendapatkan berita bahwa untuk semua kartu tidak dapat digunakan untuk perjalanan KRL. Dan kembali menggunakan tiket kertas. Pak bos sendiri sudah mewanti – wanti untuk para tim yang melakukan kunjungan ke client yang menggunakan jasa KRL untuk bersiap -siap lebih awal. Saya pun bergegas untuk mengindari antrian. Dan benar saja walaupun sudah lebih awal tapi apa boleh buat ternyata stasiun sudah penuh dengan antrian warga.

Melihat antrian masuk seperti itu, saya mempunyai dua pilihan melanjutkan perjalanan atau memilih pulang dan melanjutkan tidur saya. Dan saya pun memilih untuk melanjutkan tidur untuk melanjutkan perjalanan saya. Terhimpin senggol – senggolan sudah menjadi pemandangan yang lumrah saat itu. Dari pada berguman sendiri dan menghujat penyedia layanan, lebih baik saya bergegas untuk membeli tiket. Dan mengantri ke gate pintu masuk. Ya walupun terlihat ramai, tapi menut saya tidak terlalu lama mengantrinya, mungkin ini berkat petugas yang cekatan dalam melayani.

Akhirnya setelah mengantri sekitar 5 menit saya dapat masuk kedalam stasiun, saya pun segera menanyakan ke petugas setempat terkait masalah tersebut. Menurut penuturan petugas hal ini terjadi karena ada pembaruan sistem tiket KRL, yang harus nya selesai hari minggu tapi hingga hari senin belum juga selesai. Saya juga menanyakan apakah untuk jadwal kereta juga terganggu, tapi syukurlah menurut beliau tidak ada keterlambatan kereta. Mendengar penjelasan tersebut saya merasa lega. Sambil menunggu kereta datang saya sempat menguping pembicaraan para penumpang, yang isinya sih sama aja. Mengenai keluhan tentang layanan kereta, mendengar mereka marah – marah seperti hiburan tersendiri bagi saya. Mungkin ada yang salah dari diri saya melihat mereka marah – marah tapi saya merasa senang, saya sih bodo amat yang penting saya happy. Ya akhirnya yang ditunggu – tunggu tiba juga, ya seperti kata petugas disana kereta sesuai jadwal. Saya pun bergegas masuk ke kereta. Suasana yang sama setiap kali naik kereta pagi, desak – desakan himpit – himpitan sudah menjadi pemandangan biasa. Perjalanan ditempuh 1 jam, seperti biasa saya datang lebih awal dari senior saya. Ya gak apa – apa sih menunggu sebentar, sambil mail game di HP untuk menghilangkan suntuk. Akhirnya senior saya tiba, kami memutuskan untuk sarapan dulu sebelum menuju ke client. Setelah mengisi energi langsung menuju ke client. Sambil jalan menuju keluar stasiun, petugas masih sibuk mencoba pintu gate. Semoga bisa cepat selesai, doa dalam hati.

Untuk menuju ke tempat client gak butuh waktu lama, sampainya disana kami langsung dibrondong pertanyaan disambut dengan ramah.  Langsung menuju lantai 2 kantor client. Masuk ke ruangan meeting yang cukup luas. Sambil berdiskusi client kami nampak sibuk karena beberapa kali mendapatkan panggilan masuk. Dan saya lihat client kami cukup humoris karena cukup santai menjawabnya dan sesekali bersanda gurau dengan pembicaranya. Nah setelah itu baru panik karena belum menemukan permasalahannya. Kami pun membantu permasalahan client kami.

 

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts

  • Instalasi T-Pot Honeypot Framework
  • Ulang Tahun Excellent 9
  • Cara Setting DNS over HTTPS
  • Cara Upgrade OS Mikrotik
  • Membersihkan Sampah Pada Docker

Recent Comments

  • raihan irfan on Cara Install Docker Toolbox di Windows 10 Home
  • dwinar on Instalasi T-Pot Honeypot Framework
  • dwinar on Instalasi T-Pot Honeypot Framework
  • dwinar on Cara Replikasi Database Master – Slave
  • manda on Cara Replikasi Database Master – Slave

Categories

  • Admin Server
  • Blog
  • Debian
  • RedHat
  • Ubuntu
  • Zimbra

Archives

  • January 2021
  • September 2020
  • June 2020
  • May 2020
  • April 2020
  • March 2020
  • February 2020
  • January 2020
  • December 2019
  • November 2019
  • October 2019
  • September 2019
  • August 2019
  • July 2019
  • June 2019
  • May 2019
  • April 2019
  • March 2019
  • February 2019
  • January 2019
  • December 2018
  • November 2018
  • October 2018
  • September 2018
  • August 2018
  • July 2018

Tags

BBB Blog CentOS CentOS 8 Cockpit cPanel DataBases docer Docker Docker CE Docker Private Registry Docker Toolbox fail2ban Gnome google cloud Honeypot Jitsi Kubernetes Let’s Encrypt Linux lsync MariaDB Mikrotik Nakivo NextCloud Open Source OpenSUSE Redhat RedHat 7 S/MIME SSH SSL T-Pot Ubuntu Video Conference Web Server WFH WHM Windows Zextras Zimbra Zimbra Docs Zimbra Drive Zimbra Drive v2 Zimbra NE
July 2018
MTWTFSS
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031 
    Aug »
© 2023 ノートDwinar | Powered by Minimalist Blog WordPress Theme